Jumat, 21 Oktober 2011

Malam ini (01-07-2010)

Masih berada di depan laptop pukul 01.50. dibelakang masih terdengar suara-suara dari berbagai ruangan stand yang berbeda, beberapa dengan music, film, dan ada juga yang sedang memutar layar televisi. sedangkan aku sedang berusaha menenangkan hati dengan memutar musik-musik yang lembut dengan menyumpalkan earphone ke kedua telingaku.
malam ini(pagi ini) jaga lagi stand muktamar Muhammadiyah di stand FKIK, ini adalah kedua kalinya aku tidur di tempat stand, ya memang baru berlangsung 2 hari juga UMY exponya, walaupun secara resmi memang baru malam tadi dibuka..
hari yang seharusnya bisa aku manfaatkan dengan baik, dan tepat. tidak menghabiskannya untuk tidur yang sia-sia, aku lewatkan pagi sampai petang tadi dengan tidur yang tak produktif dan malah cenderung negatif.
beberapa hari yang lalu, aku diingatkan oleh salah seorang teman, yang kini mungkin aku anggap sudah seperti keluarga sendiri, keluargaku disini, tempat dimana aku merantau.. yang seharusnya aku gunakan benar2 untuk menuntut ilmu. dan meraih citaku. namun kejadian demi kejadian akhir-akhir ini membuatku kembali berfikir, apakah aku sudah berada di jalur yang benar?? dan sepertinya aku belum berada pada jalur yang benar tersebut. baru aku ketahui setelah sekian lama, setelah 3 tahun lebih aku berada disini, sejak 3 tahun yang lalu meninggalkan kampung halaman untuk merantau.
waktu itu aku sedang berada di bus dalam rombongan bersama teman2 BEM, bus kami kecil, hanya memiliki 14 kursi dan waktu itu diisi dengan 12 orang peserta, 1 sopir dan 1 kernet.
tengah malam ketika penumpang yang lain tertidur(sepertinya) kami berdua berada di kursi paling depan. kami bercerita tentang banyak hal, dan hingga sampai pada sebuah topic tentang diri ku. ada 2 hal pokok yang coba dia sampaikan, walaupun sebenarnya bukan dari dirinya sendiri, akan tetapi dia hanya mencoba menyampaikan berita yang dia dapat dari teman-temannya.. cukup mengherankan memang, karena yang dibahas adalah apa yang ia sebut dengan 'vmj', dan keterlibatan dalam dakwah umum. to be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar