Jumat, 21 Oktober 2011

catatan kecil : pagi Siang malam 'Gerilya panitia Semarak Ramadhan 1431H'

jam di laptopku menunjukkan pukul 04.00, tertanggal 17 Agustus 2010, ya.. hari kemerdekaan republik indonesia, 65 tahun sudah indonesia, negeriku ini merdeka.
aq sedang duduk di tengah kamarku dengan laptop di depanku, bunyi speaker sedang memainkan mp3 Nasyid dari maher zain lewat hpku, cukup keras, karena untuk stimulus juga biar si albana bisa bangun, ya dengan teman2 lainnya juga, ada rahman, dan dian sidiq. tapi... eee... g bangun2 juga ternyata.. ckckck.
cuman si dian sidiq dan rahman yang langsung bangun dengan sigap (tentu dengan gaya orang yang masih ngantuk, geragap lebih tepatnya, matanya merah dan terlihat masih berusaha untuk membuka kelopak matanya yang nampaknya masih terasa berat, sambil mengerutkan dahi menunjukkan usaha yang kuat untuk menahannya.)
tapi si sidiq malah izin pulang untuk membangunkan teman sekoktrakannya, imam, karena katanya sudah beberapa hari ini imam kesiangan tidak sahur.
si rahman di check ternyata cuman minum air putih doank, setelah ditanyain, ternyata emang g mau saur, mungkin karena kecapean dengan agenda yang padat seharian samapai malam.
sie albana malah masih tidur aja dibelakangku.
tapi akhirnya.. bangun juga dia walaupun cuman sempat minum aer putih kayak rahman buwat ngisi perutnya..
dan.. akhirnya dia tidur lagi.

sambil download adobe photoshop Illustrator CS 3 portable selesai, mari kita lihat kebelakang.
hari ini adalah H-5 diadakannya Talkshow semarak ramadhan 1431 H dengan Tajuk "Senandung Cinta Ramadhan". beberapa hari terakhir panitia sedang sibuk-sibuknya dengan berbagai permasalahan yang ada, mulai dari pem-fix-an acara, panitia, penjualan tiket yang belum sampai target, dan berbagai hal lainnya, sampai-sampai sudah 5-6 hari terakhir beberapa panitia harus bergerilya mencari cara-cara terbaik untuk terus memperjuangkan terlaksananya talkshow, mulai dari rapat sampai malam, bahkan sampai pulang pagi.
perlobian dengan pihak hotel tempat diadakannya acara juga terus dilakukan, selain itu, perubahan-perubahan konsep serta rundown acara menjadi hal yang bisa berubah setiap saat. mengingat masih banyak hal yang belum fiks, padahal sudah H-5 diadakannya talkshow. yah.. mungkin bisa sedikit dimaklumi, walaupun dalam setiap pekerjaan kita selalu dituntut untuk bertindak profesional, inovatif, dan solutif. namun tak bisa dipungkiri, inovasi yang telah dilakukan ini dengan diadakannya rangkaian acara semarak ramadhan FKIK UMY 1431 H masih banyak kegiatan-kegiatan yang dirasa kurang memenuhi target. disana-sini panitia yang dibentuk nampak kerepotan dan bekerja luarbiasa hebat, berat dan penuh tekanan. inilah kekurangan kami. namun diantara kekurangan-kekuranagan yang ada, perlu diapresiasi bahwa ada sebuah inovasi dan gebrakan baru yang memberikan cara pandang baru terhadap kegiatan-kegiatan organisasi yang ada di FKIK UMy, yaitu dilaksanakannya Semarak Ramadhan 1431H, pertama kalinya di FKIK UMY. Alhamdulillah... Suatu hal yang patut kita Syukuri.
sekitar tiga hari yang lalu, beberapa dari kami, panitia semarak ramadhan bersilaturahmi ke masjid Syuhada agung Yogyakarta. kami diterima dengan salah seorang akhwat disana yang pada waktu itu sedang menjadi panitia ramadhan majid syuhada. kami berbagi cerita tentang perjalanan panitia dari awal sampai sekarang, bagaimana terbentuknya, dan bagaimana kondisi kepanitiaan sekarang. alhamdulillah mereka mendengarkan dengan baik cerita kami, mereka merespon dengan baik cerita permasalahan kami. bahkan mereka menawarkan bantuan dan kerjasama untuk melaksanakan event ini, talkshow senandung cinta ramadhan. kami bahkan ditawari untuk memakai fasilitas yang telah diberikan oleh sponsor berupa tempat acara secara gratis di sebuah hotel di jalan utama Jendral Soedirman yogyakarta. alhamdulillah.. kamipun meresponnya dengan gembira, beberapa dari kami nampak antusias dan bahagia akan tawaran ini, mengingat, salah satu kendala utama dalam event ini adalah pembiayaan tempat yang tidak sedikit. sebenarnya rencana awal dari panitia mengadakan acara ini dengan memanfaatkan tempat baru yang ada di kampus, Sportorium UMY. namun karena dari proses perlobian yang telah panjang dilakukan ternyata tempat yang semula direncanakan tidak bisa diguknakan secara gratis. Harus profesional kata pengelolanya. padahal jelas-jelas ini adalah fasilitas yang disediakan oleh kampus. hm.. mungkin pihak pengelola mempunyai alasan lain. jelas!
persiapan demi persiapan terus dilakukan. dan kita lihat nanti bagaimanakah pelaksanaanya di hari-H. Semoga dimudahkan. Bismillah.. ya Allah ridhoilah kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar