Jumat, 21 Oktober 2011

Harapan Itu Masih Ada!


Hari ini, aku telah jatuh untuk kesekian kalinya.
Hari ini, telah berakhir seperti hari-hari kejatuhan lainnya.
meninggalkanku dalam keterpurukan yang menghinakan.
jejak-jejak usahaku yang sirna atas salah dan dosaku.
menutupi setiap kebaikan yang coba aku tegakkan.
berat! menyesakkan dada! sungguh sesak!

hari ini, sungguh memilukan,
aku dapati diriku tidak berubah semakin baik..
Ramadhan.. ramadhan.. padahal aku sedang berada di bulan mulia ini.
hari ini, aku diingatkan lagi.
tak ada impian yang dulu aku tuliskan, hari ini aku gapai.
semua, karena aku. karena aku. karena aku tidak berubah.
tetap! dan bahkan lebih tidak menjanjikan.
Namun.. di tengah semua keterpurukan jiwa ini.
suara kecil hati memanggil.
"Harapan itu Masih Ada!"
hati kecilku berbisik kepadaku.
air mataku menggambarkan betapa panjang jalan yang telah aku lewati dengan susah payah. kalah!
namun, Enkau sang maha pengasih, mencoba memberi kasihMu dengan menunjukkan jalan orang-orang yang Engkau ridhoi.
Ya.. aku dibuat malu.
aku Engkau ingatkan hanya dengan mengizinkanku melihat mereka.
ya.. hanya dengan melihat mereka.
aku Ingat akan semua Esensi Perjalanan panjang ini.
kini.. Di tengah jalan yang panjang. diriku yang penuh dengan kepayahan.
hati kecilku membisikkan semangat kecil.
"Harapan itu Masih Ada!"
semoga lilin kecil ini dapat kembali mematik Api Semangat yang kini telah menjadi arang.
menghapus semua kegagalan, kekalahan, kepayahan.
semuanya..
ya Allah.. masihkah ada kesempatan..??
wahai yang maha pengasih lagi maha penyayang..
dengarkanlah hamba yang telah dzalim terhadap diri hamba sendiri.
sungguh, hamba ini lemah dan tak berdaya tanpa Mu..
berikanlah hamba keyakinan..
"Harapan itu Masih Ada!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar