Jumat, 21 Oktober 2011

Kerja Keras Adalah Energi kita!


Apalagi yang bisa ku persembahkan, selain tetes keringat ini.
Adakah dharma bakti yang lebih bermakna, dari kerja keras ini.
Ini hanya pengabdian kecil, tapi lahir dari satu tekad besar, menuju perubahan yang kita impikan!
Mengubur yang kelam, menanam benih harapan.
Berbenah diri, menepis keraguan!
Kini bersama matahari pagi, kaki kecil ini akan segera berlari.
Dan senyumpun, kan kembali berseri, di bumi yang kita cintai.

"Kerja keras kami takkan pernah cukup, Dukung kami benahi diri."

Video diatas merupakan advertisement dari pertamina yang muncul di layar kaca sekitar tahun 2009 lalu. Merinding rasanya ketika melihat ads keluaran pertamina itu.
Kata-kata yang disampaikan sungguh dalam dan penuh makna, seolah benar-benar menggambarkan kerja keras yang luar biasa, tanpa pamrih, ikhlas mengabdi untuk bangsa.
Akan tetapi, di lain sisi, masyarakat nampaknya masih ada sedikit kecewa dengan kinerja pertamina selama ini, terutama ketika naiknya harga BBM, kelangkaan yang terjadi di berbagai daerah, sampai dengan masalah tender pengelolaan berbagai blok pertambangan yang jatuh ke tangan asing, swasta. benar-benar telah membuat rakyat kecewa.

Namun di balik itu semua, di dalam tubuh perusahaan negara pertamina, sedang diwarnai semangat perubahan yang luar biasa. ditanamkan kepada seluruh personel dan setiap element perusahaan, mengubah citra, dan meningkatkan kualitas.
sungguh tercemrin dari ads yang dibuat oleh pertamina diatas. "Kerja keras adalah Energi kita" menjadi slogan semangat perbaikan pertamina. namun, kerja keras kami takkan cukup, dukung kami perbaiki diri. menjadi kata terakhir yang disampaikan untuk sama-sama memperbaiki pertamina, yang pada dasarnya merupakan milik kita bersama, bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar